Penyebab Asam Lambung

Penyebab Asam Lambung - Selamat datang di blog kami. Mungkin kita sudah tidak asing mendengar penyakit asam lambung, hal ini bisa terjadi pada setiap orang. Terkadang kita suka bingung apa penyebab terjadinya asam lambung? Untuk penjelasanya simak ulasan singkatnya berikut ini.


Penyakit asam lambung ini terjadi karena kondisi yang ditandai dengan nyeri pada ulu hati atau sensai terbakar di dada akibat naiknya asam lambung menuju esofagus. Penyakit asam lambung ini merupakan masalah kesehat yang cukup umum terjadi di masyarakat. Karena penyakit ini juga bisa terjadi pada anak-anak dan orang dewasa.

Penyebab Asam Lambung

Penyebab asam lambung terjadi karena asam lambung naik bisa disebabkan karena naiknya cairan asam lambung di dalam tubuh. Asam lambung ini lebih sering disebabkan karen makanan dan juga akibat pola makan yang kurang baik. Karena pola makan yang kurang baik bisa karena selalu telat makan, makan dengan jumlah banyak dan berlebihan, bisa juga makan dengan posisi berbaring atau tiduran, makan makanan yang tingkat ke asamanya tinggi, serta bisa akibat sering merokok, minuman yang mengandung soda dan alkhol serta mengkonsumi jenis minuman yang berkafein tinggi seprti kopi. Penyebab asam lambung naik bisa menimbulkan suatu gejala sperti berikut:

  • Sakit tenggorokan dan juga susah untuk menelan
  • Sering bersendawa
  • Rasa perih dibagian lambung
  • Mual dan perut kembung
  • Muntah kering
  • Rasa panas dan perih di mulut dan tenggorokan
  • Radang tenggorokan dan batuk kronis
  • Merasa sakit dibagian uluh hati
Selain faktor-faktor di atas, bagi penderita diabetes juga lebih berisiko menderita penyakit asam lambung. Karena kadar gula yang tinggi merusak saraf yang mengendalikan otot perut. Akibatnya, makanan tinggal di dalam perut lebih lama sebelum berlanjut ke usus halus. Kondisi ini bisa memberi asam lambung kesempatan untuk naik ke kerongkongan. Selain itu, faktor obat-obatan juga bia memberi dampak kepada melemahnya otot LES.

Penyebab Asam Lambung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment