Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami - Selamat datang kembal para pembaca setia artikel kami. Dalam kesempatan kali ini kami akan sedikit memberikan informasi tentang Cara menghilangkan Kutil secara alami. Kemunculan kutil di kulit tentu sangat menggangu, dan membuat diri kita meras kurang percaya diri. Berikut ada beberapa cara untuk menghilangkan kutil yang bisa anda coba, baik itu dengan obat atau secara alami. Simak ulasanya berikut ini. 
Berikut Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

Kutil ialah gangguan pada kulit yang umumnya tidak membahayakan, namun dapat mengganggu rasa percaya diri seseorang. Kutil ini dapat terjadi pada siapa saja. Gangguan kulit ini paling sering timbul ditangan atau di kaki. Tapi terkadang pada kondisi tertentu dapat terjadi kutil kelamin.

Namun sebenarnya, kutil itu penyakit atau bukan? 
Kutil tergolong tumor jinak yang disebabkan oleh virus. Kebanyakan penyebab dari kutil adalah Human Papilloma Virus (HPV). Virus ini menginfeksi lapaisan atas kulit dan pertumbuhanya cepat. Anda bisa terinfeksi virus ini apabila ada luka di kulit, kemudian Anda menyentuh seseorang yang memiliki virus tersebut. Virus ini juga dapat menyebar pada seseorang yang memakai handuk, sisir, dan alat-alat peribadi bersama.

Berikut Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami Yang Bisa Anda Coba Di Rumah. 




1. Menggunakan Lakban

Cara menghilangkan kutil di tangan dengan metode lakban, atau oklusi tape. Meski terdengar aneh, tetapi berhasil! Ini benar-benar teknik yang murah untuk menghilangkan kutil. Cara ini jauh lebih menyenangkan daripada “membakar” kutil dengan nitrogen cair atau bahan kimia lain yang kadang-kadang digunakan untuk menyingkirkannya.

Lakban bagus untuk hampir semua hal, seperti yang Anda ketahui, tetapi menghilangkan kutil jelas merupakan hal yang mengejutkan. Ini efektif karena memblokir oksigen agar tidak terkena kutil, menghambat pertumbuhannya.

Menurut WebMD, Anda dapat menghilangkan kutil dengan menggunakan metode berikut:

Potong lakban dan tempelkan pada kulit yang berkutil.
Biarkan lakban selama enam hari – jika jatuh, cukup gunakan lembaran lakban baru.
Setelah enam hari, lepaskan lakban dan rendam area yang terkena dalam air. Gosok lembut permukaan kutil menggunakan batu apung.

2. Pisang

Pisang mengandung enzim proteolitik yang diketahui dapat menghilangkan kutil. Yang Anda butuhkan hanyalah kulit pisang. Caranya gosokan atau oleskan kulit pisang bagian dalam ke kulit yang berkutil. Cuci tangan Anda dengan baik setelah itu untuk mencegah kutil menyebar. Lakukan cara ini dua kali setiap hari.

3. Cuka Sari Apel

Cara menghilangkan kutil di wajah dapat dilakukan dengan cuka sari apel, yang memiliki banyak manfaat untuk pengobatan termasuk menghilangkan kutil. Meskipun sederhana, banyak orang telah mengetahui bahwa itu benar-benar berfungsi.

Cuka sari apel tidak benar-benar membunuh virus, tetapi keasamannya yang tinggi dikatakan menyerang daging yang membentuk kutil, menghilangkannya sehingga secara alami akan terkelupas dari kulit, yang juga membantu mencegah kekambuhan.

Anda membutuhkan sekitar 2 sendok makan cuka sari apel, beberapa bola kapas, dan perban. Rendam bola kapas di dalam cuka sari apel. Biarkan hingga benar-benar meresap, dan kemudian peras secara perlahan agar tidak menetes ketika Anda mengaplikasikannya ke kutil. Letakkan di atas kutil, dan kemudian gunakan perban. Ulangi cara ini setiap hari hingga kutil benar binar hilang. Seharusnya cara ini efektif dalam beberapa minggu.

4. Minyak Serai

Seperti yang Anda tahu, ada sejumlah minyak esensial yang bagus untuk menghilangkan kutil, dan minyak serai adalah salah satunya. Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak serai secara efektif menghilangkan virus herpes simplex tipe 1, yang merupakan salah satu penyebab luka dingin, jadi tidak terlalu mengejutkan bahwa itu membuat pengobatan kutil yang sangat baik juga. Meskipun belum diuji secara khusus untuk kutil, banyak yang menganggapnya sangat efektif, dan itu menjadi alternatif yang baik jika Anda tidak ingin mengalami sensasi terbakar oleh minyak oregano.

5. Kapur Sirih Dan Detergent

Menggunakan kapur sirih yang dicampur dengan detergen akan menghilangkan kutil pada kulit karena panas dari bahan yang digunakan akan menghilangkan kutil yang tumbuh. Cara mengolahnya juga mudah yaitu dengan sedikit kapur sirih dicampur dengan sedikit detergen dengan ukuran yang sama lalu diaduk rata. Setelah itu, oleskan kutil dengan kapur sirih tersebut dan biarkan hingga kering kemudian dibersihkan dengan air hangat.

6. Bawang Putih

Pertama anda siapkan beberapa siung bawang putih, lalu kupas kulitnya dan tumbuk hingga halus, kemudian olesskan pada permukaan kulit yang terkena kutil. Lakukanlah cara ini dengan teratur maka dalam beberapa hari kedepan kutilnya hilang.

Nah' mungkin itulah beberapa cara menghilangkan kutil secara alami yang bisa kami sampaikan. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda. Terimakasih.

Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment